Jumat, 11 Maret 2011

TOPIK PI KU

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk membeli softlens

Softlens merupakan sebuah alat bantu untuk memperjelas pengelihatan seseorang yang menderita penyakit mata yaitu minus. Banyak para pengusaha tertarik untuk membuka usaha optik dengan menjual alat-alat mata seperti kaca mata, softlens maupun air soflens, karena banyak orang yang menggunakan softlens untuk asesoris semata untuk mempercantik diri atau pun membuat diri mereka semakin percaya diri dengan menggunakan softlens.
Sebenarnya softlens itu ada karena orang malas menggunakan kaca mata maka dari itu alternatif yang di gunakan yaitu dengan menggunakan softlens,kelebihan softlens dari kaca mata itu banyak maka dari itu banyak pengguna kaca mata beralih ke softlens, salah satu kelebihan dari sebuah softlens adalah banyak macam warna dan kreasi sesuai dengan yang kita inginkan.Dengan banyak nya minat beli masyarakat terhadap soflents maka banyak perusahaan memproduksi sofltens secara otomatis maka akan terjadi proses dinamakan pemasaran. Di dalam dunia usaha proses pemasaran sangatlah penting karena menentukan produk itu bakal diterima masyarakat atau tidak, di dalam pemasaran ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu marketing mix yang di antaranya perencanaan produk (product), Penetapan harga (price), Program promosi (promotion), Saluran distribusi (place). Dalam hal ini penetapan marketing mix sangat penting dalam keberhasilan suatu perusahaan maka dari itu perusahaan melakukan analisi perilaku konsumen. Selain pemasaran ada beberapa kegiatan yang penting lainnya yaitu perusahaan harus memperhatikan apa yang di inginkan oleh konsumen supaya konsumen tidak pindah ke produk lain, apa saja faktor yang dapat mempengaruhi konsumen membeli suatu barang atau produk, Serta mengapa konsumen mempunyai banyak kebutuhan yang lebih relatif singkat dan tentunya hal itu semua menggambarkan seberapa pentingnya analisis perilaku konsumen.
Analisis perilaku konsumen penting di pelajari oleh sebuah perusahaan, Khusus nya pada bagian pemasaran karena langsung berhadapan dengan konsumen, karena analisis perilaku konsumen dapat memberikan kontribusi yang sangat besar bagi suatu perusahaan antara lain jenis produk yang di butuhkan, Siapa yang menggunakan produk tersebut, bagaimana minat dengan produk tersebut, bagaimana sikapnya terhadap produk tersebut, dan pertimbangan apa yang akan di jadikan pembuatan sebuah keputusan akhir konsumen. Apabila sebuah perusahaan dapat menjawab pertanyaan tersebut, barulah bagian pemasaran menjalankan kegiatan perencanaan konsep marketing mix. Salah satu kegunaan dari analisis perilaku konsumen adalah perusahaan dapat menjalankan strategi yang telah di buat untuk mencapai laba yang maksimal, memperoleh mangsa pasar dari produk yang telah di luncurkan serta dapat memperpanjang siklus hidup suatu produk.
Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut dilakukan penelitian yang berjudul “Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk membeli softlens”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar